Indonesian Freebie Web and Graphic Designer ResourcesFree Naruto GamesFree Image Hosting

Search

Arsip Blog

Selasa, 02 November 2010

AIR, Sahabat dan Musuh

Krista Air
Air, Ya. Kita sudah tahu bahwa air adalah sumber kehidupan. Al'Qur-an'pun telah menerangkannya. Benar saja, 2/3 Bagian permukaan bumi kita terdiri atas Air. Sedangkan sisanya adalah daratan. Bahkan, 70% bagian  tubuh manusia terdiri atas air. Jadi, Air adalah sumber kehidupan bagi seluruh kehidupan Jagat Raya(khususnya Bumi).


Namun, kenapa air yang merupakan sumber kehidupan bisa menjadi sebuah bencana? Misal : Banjir, Tsunami, Banjir Bandang, Abrasi dan lain lain. Perlu diketahui, bahwa bencana/musibah yang ditimbulkan oleh air adalah salah kita sendiri yang setiap hari selalu melakukan kerusaka kepada lingkungan(dan dengan penuh kejujuran, saya juga begitu).

kristal air jika didoakan
Hutan yang gundul(bukan gundulnya pak Oga. Hehe) bisa menyebabkan banjir bandang seperti di Wasior, Papua Barat. Siapa yang salah? Kita, manusia. Apa mungkin hutan itu roboh sendiri? Gara-gara angin mungkin? Salah. Hutan-hutan itu telah gundul, pohon-pohon habis ditebang oleh pihak-pihak yang kurang bertanggung jawab sehingga, ketika datang hujan yang sangat deras. Tidak ada daerah resapan air untuk menampung air dan meresap kedalam tanah sehingga terjadilah banjir bandang. Tidak hanya di Wasior, didaerah hutan-hutanb lain didunia yang telah gundul juga pasti akan begitu.

Kristal air Zam-Zam
Lalu, banjir akibat sungai yang meluap, atau parit buntu seperti di Jakarta. Menurut pantauan saya, banjir di Jakarta(sebagai contoh) disebabkan oleh sampah-sampah non-organik yang dibuang warga Jakarta disungai-sungai atau diparit-parit tersebut khususnya dipintu-pintu air(misal : Pintu air Manggarai).

Wasior
So? What's? Semuanya kembali kepada diri kita sendiri. Penghuni Planet Bumi yang kita cintai. Bukan salah hujan, seperti kata Pak Fauzi Bowo seperti dikutip di Media Cetak. Air yang menjadi sahabat kita yang selalu membantu kita setiap hari seperti minum, mandi, mencuci, masak dan lain lain. Airpun bisa menjadi musuh kita apabila kita memperlakukannya dengan buruk. Banjir bandang datang, jatuhlah banyak korban.

Sebuah studi penelitian di Jepang mengatakan bahwa, Air ternyata mempunyai sebuah kehidupan/mempunyai jiwa. Yang bisa merasakan apa yang sedang terjadi dan sedang dipakai apa dia.

Air jika diungkapkan kata Kamu Bodoh
Dalam penelitian di Negara Jepang itu. Fakta memnbuktikan bahwa, air mengandung kristal yang bentuknya tergantung tulisan, ucapan,. atau suasana didekatnya. dan dapat dilihat melalui Mikroskop Khusus.

kristal jika diucapkan I LOVE YOU
Misal, Al'qur-an. Apabila dibacakan Ayat-ayat suci Al'qur-an. Misal "Bissmillahirrahmanirrahim". Maka air tersebut akan membentuk kristal sempurna dan indah. Namun, apabila air kita umpati, kita hina dan ejek serta kita bacakan kata-kata kasar. Maka, kristal yang terbentuk sangat buruk dan tidak beraturan dan juga menjadi racun yang berbahaya apabila kita minum.
banjir Jakarta

Oleh karena itu, janganlah kita perlakukan buruk air yanbgf merupakan sumber kehidupan kita. Air'pun akan memberi kita manfaat apabila kita perlakukan dengan baik, namun air juga bisa menjadi bencana apabila kita perlakukan dengan buruk.

WATER CAN BE A BEST FRIEND, BUT CAN BE TOO A RIVAL FOR OUR.

WATER FOR LIFE IN EARTH.

Best Regard's Angga Budi Santoso ( http://www.facebook.com/angga.skydrive.rider)

2 komentar:

SILAHKAN BERI MASUKAN TENTANG ARTIKEL DIATAS> TERIMAKASIH> ^_^