Indonesian Freebie Web and Graphic Designer ResourcesFree Naruto GamesFree Image Hosting

Search

Arsip Blog

Minggu, 24 Oktober 2010

MUDIK, budaya asli Indonesia.

Mobil buat Mudik
Mudik, ya. Bila kita mendengar kata tersebut. Pasti kita kaitkan dengan : hari raya lebaran, Pulang Kampung, dan Silaturahmi bersama keluarga dikampung.

Ya, mudik adalah salah satu kebiasaan warga Indonesia apabila menjelang datangnya lebaran/hari raya Idul Fitri. Yaitu, pulang kampong ke kampong halaman.


Wah, pasti senang’kan rasanya? Hehe, tapi ada satu catatan penting yang harus dan wajib dilakukan oleh pemerintah Indonesia. Mungkin, sudah banyak yang mengatakannya dan sekarang hjuga mungkin masih.

Bahwa, pemerintah harus segera mematenkan 'MUDIK' sebagai salah satu budaya bangsa Indonesia. Kenapa? Karena, kita tak mau hal buruk terulang seperti pengakuan Reog Ponorogo, Tari Pendet dan Wayang Golek oleh bangsa lain. Mudik juga salah satu budaya bangsa yang patut diberi hak [paten oleh pemerintah supaya, sebelum negara lain mengakuinya. Kita sudah punya hak patennya sehingga negara lain tidak bisa mengambilnya atau mematenkannya

Sayangkan? Kalo kebiasaan mudik kita diakui bangsa lain? Maka dari itu. Pemerintah harus segera mematenkannya. Sebelum hal buruk terjadi sepeti sebelumnya dan kita hanya bisa protes yang sebetulnya tidak ada gunanya.
Ayp lindungi budaya bangsa kita, sebelum negara lain mengambilnya!!!

Best Regard's Angga Budi Santoso ( http://www.facebook.com/angga.skydrive.rider )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SILAHKAN BERI MASUKAN TENTANG ARTIKEL DIATAS> TERIMAKASIH> ^_^